Cara Membedakan Sepatu Caterpillar Original Dan Palsu

Posted on

Sepatu Caterpillar Original banyak disukai oleh orang-orang di dunia. Bukan tanpa alasan, jenis sepatu satu ini memang memiliki banyak sekali kelebihan jika dibandingkan dengan jenis sepatu lainnya. Ada banyak sekali orang yang menggunakannya di seluruh dunia. Tak hanya di Indonesia saja, brand sepatu satu ini juga sangat populer di luar negeri.

Sayangnya, ada banyak orang yang tidak bertanggung jawab saat ini. Mereka membuat tiruan dari produk sepatu Caterpillar dengan sangat mirip. Sudah tentu ini menjadi kendala bagi Anda yang ingin mendapatkan produk original. Pasalnya kualitas dari sepatu asli dan palsu ini pasti akan sangat berbeda.

Hebatnya, produk Caterpillar yang palsu ini sering kali dijual dengan harga yang sama. Tentu saja sebuah kerugian besar bagi Anda saat membelinya. Namun, sebenarnya Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membedakan produk sepatu Caterpillar Original dengan yang palsu.

Lihat Bagian Sol sepatu Atau Mid Sole Dengan Teliti

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk membedakan sepatu asli dan palsu adalah melihat pada bagian Midsole. Pada bagian ini Anda bisa melihat dengan jelas perbedaannya. Sepatu dari Caterpillar yang asli menggunakan bahan PU Atau Dual Density Polyurethane. Bukan menggunakan sol biasa yang mudah retak atau rusak. Selain itu pada bagian midsole juga terdapat tulisan dan logo CAT berwarna kuning.

Ada juga tulisan “Built Tough” kecil di dekatnya. Kemudian disusul dengan tulisan “Engineered Durability” serta di dampingi dengan logo SRX yang sangat jelas pada bagian sampingnya. Anda juga bisa melihat tulisan tipis “maximum tracktion” pada sisi bawah sepatu original. Sudah bisa dipastikan kalau sepatu yang tidak original tidak akan memiliki tulisan seperti ini.

Lihat Cara Perekatan Sol Pada Bagian Bawah Sepatu

Ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk membedakan Sepatu Caterpillar Original dan palsu. Salah satunya adalah dengan melihat cara perekatan pada bagian bawah sepatu tersebut. Sepatu Caterpillar yang asli menggunakan cara perekatan Cement Goodyear dan Welt Construction. Sistem pengeleman cementing dan injeksi ini akan membuat sepatu jauh lebih tangguh dan tidak mudah lepas jika dilipat.

Disamping itu pada bagian tengah antara sol atas dan bawa juga terdapat sistem perekatan yang menggunakan lem dan jahitan. Sudah bisa dipastikan kalau sepatu yang tidak original akan menggunakan sistem pengeleman biasa sehingga durability yang dimiliki sepatu menjadi tidak maksimal.

Baca Juga : Toko Sepatu Caterpillar Original

Cek Juga Bagian Upper Sepatu

Cara lain yang bisa dilakukan untuk membedakan Sepatu Caterpillar Original dan palsu adalah menganalisis bagian upper sepatu. Bagian upper ini adalah bagian body dari sepatu itu sendiri. Sepatu caterpillar yang asli memiliki bagian body setinggi 16 cm dengan menggunakan bahan dasar Kevlar.

Bahan dasar kevlar ini memungkinkan Anda untuk merasakan tekstur yang kasar pada bagian permukaannya. Di bagian samping sepatu juga terdapat tulisan tipis “waterproof”  yang berarti sepatu memiliki ketahanan yang bagus terhadap air dan tidak akan membuat kaki Anda menjadi basah atau lembab.

Jangan Lupa Untuk Memeriksa Kolom Pada Tali Sepatu

Hal lain yang bisa menjadi acuan Anda untuk membedakan Sepatu Caterpillar Original dan palsu adalah kolom tali sepatu tersebut. Sepatu CAT yang asli memiliki 7 buah jumlah kolom. Ada 4 kolom yang tertutup pada bagian bawah dan ditambah dengan 3 kolom terbuka pada bagian atasnya. Kolom kolom ini memiliki warna kuning keemasan dengan tali panjang yang membulat.

Selain itu, sepatu CAT yang asli juga memiliki lidah sepatu bertuliskan CAT dengan jelas. Warnanya kuning dan latarnya berwarna cokelat gelap. Ada pula tulisan “Steel Shoe” di bagian bawahnya. Untuk Anda yang sedang membeli sepatu CAT, pastikan untuk mengingat beberapa ciri di atas agar Anda benar-benar mendapatkan Sepatu Caterpillar Original, bukan yang palsu.